Kunci Jawaban SNMPTN?

Saya masuk ke Dashboard blog,
saya buka Blog Stats,
saya scroll ke bawah,
dan saya melihatnya,
keyword “kunci jawaban snmptn 2008”.

OK, saya tidak akan menyalahkan kalian peserta tes. Saya paham Anda butuh kunci jawaban hari pertama untuk persiapan strategi hari kedua. Saya sendiri mungkin akan melakukan hal serupa jika saya adalah kalian.

Tapi, kawan, mencari kunci jawaban di internet saya rasa bukan keputusan yang bijak. Di internet banyak terdapat orang yang kelihatannya bermaksud baik, tapi malah ingin menjerumuskan. Saya juga kurang yakin dengan keabsahan kunci jawaban itu, kecuali yang dikeluarkan di situs Depdiknas.😉

Bahkan di blog ini ada yang mencari kunci jawaban hari kedua. Bukankah di judul hanya tertulis hari pertama? Dan tidakkah kau, para pencari contekan, malu jika diterima di jurusan idaman tidak dengan kemampuan kalian yang sebenarnya?😕

Wahai kalian yang akan berstatus sebagai mahasiswa, kalian mungkin akan mengkritisi pejabat pemerintah yang korupsi, tapi mengapa sekarang justru kalian yang korupsi?😕 Tidakkah kalian merasa tertantang untuk mengerjakan soal itu terlebih dahulu? Kalian bahkan memberikan nomor handphone kalian pada orang yang belum kalian kenal saking paniknya.

Ah, pendidikan di Indonesia memang butuh pertolongan secepatnya.😐

P.S: Saya kemarin dapat soal kemampuan dasar 311.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Mobileposting. Bookmark the permalink.

18 Responses to Kunci Jawaban SNMPTN?

  1. Screenshot menyusul.🙂

  2. Anang says:

    ah pengen cari jalan cepat tanpa berusaha. cermin budaya malas negri ini

  3. itikkecil says:

    budaya instan yang sudah mulai menunjukkan hasilnya….

  4. gue says:

    laris juga itu tukang kunci yah? tapi kok komentar pertamanya udah ada jam 4 pagi? emang kunci itu dibikin jam berapa? tes hari pertamanya jam berapa? jam 00.00?
    tapi omong-omong… napa juga yang punya blog ini kelayapan ke sana ya?

  5. Wew, benar juga. Kuncinya dipublish di blog apiq quantum jam 4 pagi?😕

    Saya tadi juga 311. Tapi yang soal IPA.

  6. @ Anang
    Konon ada istilah orang jujur itu hancur.
    @ itikkecil
    Hwehehe…
    Tapi banyak penganutnya, lho…:mrgreen:
    @ gue
    Ah, saya cuman lagi iseng liat Dashboard buat mengurangi ketegangan.😛
    @ Xaliber von Reginhild
    Itu jam 4 pagi waktu Greenwhich. Yah, sekitar jam 11 WIB…

  7. almascatie says:

    bagi dong hihihiihihih

  8. enzha21 says:

    Generasi muda mau kemana? mau kulaih atau cari tampang….. baru niat dah pake gratisan gimana kalau dah lulus pasti gak mau berusaha lagi…..

  9. @ almas
    Ayo… ayo…
    Mana nomor hape kamu? Nanti saya kirimi deh. Tapi sebelum itu, transfer dulu uang senilai 500ribu. Nilai yang sangat sedikit tapi kamu bisa diterima di jurusan favorit.:mrgreen:
    @ enzha21
    Kayaknya mereka yang minta kunci itu cuma mau instannya aja. Kita lihat bagaimana dia ketika sudah masuk dunia kuliah. Apakah tetap instan dan menjiplak pekerjaan temannya atau nggak.

  10. p4ndu_454kura:
    Oo, pantes.

    Kayaknya mereka yang minta kunci itu cuma mau instannya aja. Kita lihat bagaimana dia ketika sudah masuk dunia kuliah. Apakah tetap instan dan menjiplak pekerjaan temannya atau nggak.

    Jadi ingat cerita guru saya tentang jasa bikin skripsi yang lumayan rame.😆 Heran saya gimana mereka pas sidang. Masa pakai joki.:mrgreen:

  11. rei_psycho d' st★r says:

    Yayayaya…
    Kalo aku sih g bkalan nyntek pake cara begituan.

    Disamping aku orangnya susah percya ma org.
    Lagipula bisa aj itu salah.

    Q bisa bkin kunci jwbn

    1a.2c.3b.4d.5a dsb…

  12. t4rum4 says:

    Waduh waduh.. ada yang salah mengerti..
    1. Soal SNMPTN 2008 itu sangat sulit untuk didapatkan sebelum hari H. Beda halnya dengan UAN 2008. Mungkin bisa didapatkan pas Hari H tapi jam 7.30 (pada saat ujian dilaksanakan). Nah, yang berperan penting tuh.. adalah pengawasnya.😀
    2. Kunci jawaban yang diberikan IZI (bimbel saya) itu ditampilkan pada jam 11an. Bukan jam 4 pagi. Itu karena settingan jamnya belum diubah ke UTC +7. Saya denger di OZ Radio Bandung.
    3. SNMPTN kemungkinan besar adalah hasil sendiri. Dari posisi tempat waktu ujian. Sudah berbeda kode. Ditambah ga kenal sapa-sapa. Dan tidak terlupakan pengawas “khusus” dari panitia SNMPTN.
    4. Klo nyari diinternet tuh langka. hehehe. paling2 kejebak. Contohnya ini. hahahaha :)).
    5. Dengan sistem Minus (betul +4, salah -1, kosong 0). Para calon mahasiswa pasti berpikir lagi. Walau masih dalam keadaan mental labil (bukan gila yah), saya rasa, kami masih bisa berpikir itu jawaban benar ato salah.
    6. banyaknya pihak2 yang tidak terkait didalam SNMPTN ikut2 nimbrung. Jadinya, makin ruyam deh indonesia.
    7. Hanya orang bodoh yang nyari kunci jawaban (yang gratis) di internet. Selain keabsahannya tanda tanya, ga bakalan muncul di search engine (mungkin).

    Dengan mengetahui kunci jawaban. Para calon mahasiswa sudah bisa memprediksi hasilnya. Memprediksikan hasilnya merupakan hal yang penting bagi para calon mahasiswa.

    Sebenarnya lolos SNMPTN tuh mudah. Caranya, 1 bulan dikarantina. beres deh. Lagian ada strateginya. Pas kuliah, kemampuan kami bakalan dites kok. Klo gagal,, DO lah (kyk sistem di ITB).

    Cerita ttg IZI, IZI Consulting, tuh Bimbel yang “mahal” di Bandung. tetapi, kemampuan para pengajar masih bisa diandalkan. Selama jadi IZI-ers, hmm… kurang bagus dari segi ekonomi mah. hahaha. Untungnya, aq dapet diskon.😀. Izi pernah bwat TO yang markotop. Klik disini

    eh,, ngemeng2… aq juga dapet kunci jawaban pas hari H. Sayangnya, pas udah ujiannya. ahahahaha. ditambah lagi,, hasilnya gagal maning.. pasrah deh..

    http://www.taruma.info

  13. @ Xaliber von Reginhild
    Lha, joki juga sampai masuk ke ruang sidang?😯
    @ rei_psycho d’ st★r
    Ah, rupanya ideologi kita sama.
    *tos*
    @ t4rum4
    1. Saya nggak bilang bisa dapat waktu ujian. Bisa saja dapat malam hari menjelang ujian atau jam 4 pagi.
    2. Seperti komen yang saya berikan ke Xaliber, kan?
    3. Pengawas “khusus” itu siapa?
    4. Siapa? Saya? Saya nggak tertipu, kok. 8)
    5. Lha… saya sih udah tahu itu. Lha, wong saya juga ikut ujiannya.😆
    6. Kenapa Anda berpikiran seperti itu? Bukankah setiap orang bebas berpendapat?😕
    7. Saya lebih suka menggunakan kata “orang ceroboh” daripada “orang bodoh”. Mereka bisa menggunakan waktunya untuk belajar daripada mencari jawaban-yang-keabsahannya-masih-dipertanyakan itu.😉

  14. t4rum4 says:

    Ohya point 6 tuh bkn dtujukan utk anda. Ada pihak yg menjebak sblum SNMPTN blangsung. Ada kasusnya loh. Aq baca d koran. Maaf yah klo tsinggung. Bribu2 maaf.
    Btw, dah itung scorenya? Lolos ga? Aq mah ga lolos. Hwah jd ingin nangis. :p. Klo blum, baguslah… Ada waktu tuk bdoa. Moga2 lolos deh.

  15. hmmm… judulnya bisa mengundang para pencari kunci jawaban nih:mrgreen:

  16. hmm…
    sebenernya yang paling penting adalah kuliahnya nanti🙂
    menurut saya, semua perguruan tinggi sama saja.

    – – –
    Making my way downtown. Walking fast. Faces pass. And I’m home bound…

  17. rei_psycho d' st★r says:

    Hohoo..*tos*
    Slah -1,kosong 0 ?
    Jd kl ada soal yg g kita tau lebih baik d kosongi ato d awur aj ?
    *mles mikir*

  18. RiOzZz says:

    Gimana SnMptn kalian??

    Ehh Kalo bagi2 kunci jawaban skrng gpp kan??
    minta doNk?? bwat cocokin aja,.,.,
    Hari ke 2 math Ipa cuman bisa 7,.,. sob,.,.

    Jya

Leave a Reply

