One Year Wrap-up

Happy birthday to me…
Happy birthday to me…
Happy birthday, happy birthday…
Happy birthday to me…๐Ÿ˜€

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang heran. Kenapa saya ulang tahun lagi? Bukankah ulang tahun saya sudah bulan Desember kemarin? Anda tahu kenapa?๐Ÿ˜•



Yup, tepat hari ini, blog ini berumur satu tahun. Menurut saya sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperingatinya, karena di tempat lain juga banyak blogger yang sedang merayakan ulang tahun.

Sebuah waktu yang sangat singkat memang, tapi berbanding lurus dengan pengetahuan dan ilmu yang didapat. Saya masih ingat masa-masa awal ngeblog. Saat itu saya โ€œdipaksaโ€ ngeblog oleh ibu saya. Bukan main sulitnya untuk membujuk saya agar mau buat satu blog saja di WP.com yang beliau rekomendasikan.

Ajakan itu berbanding terbalik dengan reaksi saya saat itu. Yang males lah, (sok) sibuk lah, nggak tau mau diisi apa, sampai penggeneralisasian bahwa blog sama seperti FS yang saya benci sejak esempeh. Saat itu saya lebih condong mengurus group saya, Shaman King Indonesia, yang ternyata merupakan group Shaman King berbahasa Indonesia yang PERTAMAX di dunia. Selain itu saya masih suka dengan yang namanya chatting, karena tepat di seberang SMP saya ada sebuah warnet.

Seiring berkembangnya waktu, sikap saya mulai melunak setelah meliat beberapa blog teman ibu saya. Bahkan saya semakin tergugah saat melihat bahwa di SMAN 11 Surabaya ternyata menerapkan peraturan setiap siswa wajib punya minimal 1 blog pribadi. Saya pun berpikir, kalau mereka bisa kenapa saya tidak?๐Ÿ˜‰

Di bulan-bulan awal blogging, saya berkenalan dengan beberapa teman antara lain Mbak Nenda, Pak DeKing, Mbak Hiruta, Pak Peyek, Mas Farid, Mbak Hana, Kak Ma, Mas Difo, Mas Sora-kun, Mas Antogirangโ„ข, Bu Evy, DeBe, Mas Gun, Kak SaReโ€™, dan masih banyak lagi kenalan yang saya dapat hasil blogwalking (maap kalo nggak saya sebutin semua). Yah, mereka semua sudah saya pasang di blogroll pada sidebar. Bagi yang kurang kerjaan, silahkan dihitung sendiri.๐Ÿ˜›
*ditabok*

Saat mengunjungi blog mereka, saya belajar banyak sekali. Belajar nihongo dari Sora Sensei, Photoshop dari Sora dan DeBe, mengubah kalimat โ€œread moreโ€ dari Kak Ma, puisi dan H dari Gun, tak lupa ilmu kedokteran dari Bu Evy dan Kak Ma.

Saya juga sadar, bahwa blog saya bukan apa-apa dibandingkan dengan blog mereka, yang jelas lebih keren, lebih informatif, dan lebih bermutu tulisannya. Tulisan saya hanyalah sebuah pemikiran yang melintas sejenak di pikiran saya dan langsung saya tulis. Saya selalu kesulitan saat ingin memuat post yang sedikit bermutu. Saya bahkan kalah dengan beberapa anak EsDe yang ternyata sudah ngeblog sejak 10 tahun kebawah. Ternyata anak jaman sekarang hebad-hebad, ya?:mrgreen:

Selama di WP, saya mengalami berbagai kejadian menarik. Mulai dari pembubaran IPDN, pembajakan blog, sidebar error, tanggal lahir blog saya, hingga menemukan tempat buat mendownload seluruh internet. Ya, seluruh isi internet. Tapi saya sarankan Anda menyediakan lebih dari 23.000 harddisk berkapasitas 1 Terabyte.๐Ÿ˜†

Saya juga mengikuti dua jenis lomba blog. Pertama saat ada Campus Expo di PTC, saya mengikutsertakan blog ini, dapat Juara Harapan II. Memang, ada kontroversi terkait lomba itu. Tapi hal itu sudah ditutup dengan pengakuan sang penulis (saya tidak perlu menuliskan siapa, silahkan cari post-nya di Arsip sekitar bulan Mei). Lomba kedua dilaksanakan saat event Kompas-Gramedia Fair 2007 di AJBS. Kali ini, blog saya yang lain meraih Juara I, hadiah uang Rp. 1,5 juta yang saya langsung saya belikan HaPe pertama, yang ternyata belum menjadi hak milik saya.๐Ÿ˜ฅ

Tepat pada Hari Pahlawan, saya menghadiri launching Komunitas Blogger Surabaya, TuguPahlawan[dot]com. Acara itu dihadiri oleh para artis blogger papan atas Surabaya seperti Mbak Chiw, Mas Anangku (bukan Anangmu atau Anangnya mereka), Mas Arul, Mbak Evelyn, Mas Cempluk, Mas Khuclukz, Ardian Faisal A, Pak Gempur, Dirga Mahardika, Rizky Abrian, Mas Nico, Mas Agung, Mas Marcel, dan banyak lagi. Acara launching itu juga dihadiri oleh Rini Idol. Ya, Rini dari Indonesian Idol itu sedang berkunjung ke Surabaya dan kebetulan sedang mampir ke warung yang sama dengan tempat launching itu. Bagi kalian yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya (Gresik atau Sidoarjo) yang ingin bergabung, silahkan datang ke situsnya.๐Ÿ™‚

Launching TPC-1
Launching TPC-2

Yah, daripada berlama-lama, berikut saya sajikan stats saya selama setahun penuh blogging.
(Data diambil pada tanggal 21 Maret 2008 jam 12 malam)

Total Views: 166.243
Best Day Ever: 1.562 (Sabtu, 17 November 2007)
Total Posts: 149
Total Comments: 4.305
Total Categories: 30
Total SPAM: 7.992

One Year Stats

Post ini sekaligus sebagai undangan resmi untuk:

  1. -rEi_chaN-
  2. adeksetiawati
  3. Almascatie
  4. Ami-chan
  5. An-2-bilang
  6. Aruta
  7. Calon orang terkenal sedunia
  8. Chielicious
  9. cK stuff
  10. Count of Madness
  11. Cynanthia
  12. Deathlock
  13. DeBe
  14. Faroush
  15. Geddoe
  16. Grace
  17. Hiruta
  18. Hoek
  19. Bu Evy
  20. Miakis
  21. Neo Forty-Nine
  22. peyek
  23. Ravelt
  24. Rifu
  25. Rizma Adlia
  26. Rozenesia
  27. saRa
  28. Mbak Nadia
  29. Sora-kun
  30. Steax
  31. Tiar
  32. Uchiha Miyu
  33. A. Ghofur
  34. Anangku
  35. Andi โ€œCemplukโ€ Bagus
  36. Ardian
  37. aRuL
  38. Chiw
  39. Dirga Mahardhika
  40. Evelyn P.Y.
  41. Khuclukz
  42. Marcel
  43. Mardun
  44. Nico Kurnianto
  45. Rizky Abrian
  46. S. Agung

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Lain-lain, Live Journal and tagged . Bookmark the permalink.

57 Responses to One Year Wrap-up

  1. Ya, saya! *dateng*
    Pake makan2 kan? *menyodorkan piring*

  2. Miakis says:

    Happy b’day to your blog!๐Ÿ˜€ Trims atas undangannya ya!

  3. Makan-makannya di rumah saya aja ya…๐Ÿ˜€

  4. @ Miakis
    Thanks.๐Ÿ˜€

  5. deteksi says:

    datang tanpa undangan, hoek……….

    selamat ultah ya blognya pandu.. semoga dirimu selalu dicintai sama pandu dan seluruh pembaca setia…

    **masukin amplop**

    **salaman sama tuan rumah**

    **cari kenalan cewek**

    **kabuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr**

  6. Anang says:

    met ulang tahun pandu.. moga makin awet ngeblog..

  7. sora9n says:

    *datang menghadiri undangan*

    Selamat ulang tahuuuunnnn….!๐Ÿ˜€

    *niup terompet*

    Photoshop dari Sora dan DeBe

    Weh, iya. Saya udah lama banget gak nulis tutorial… kebanyakan nulis yang tema yang umum + nihongo, kayaknya. Jadi gak enak… ^^;;

    Total views: 166,243

    Kok saya punya perasaan aneh…๐Ÿ˜• Jangan-jangan hits sebanyak itu datangnya dari kata kunci “lirik lagu naruto”. Betul nggak nih?
    ๐Ÿ˜›

  8. maxbreaker says:

    *tamu tak diundang nih:mrgreen: *
    Met ultah ya buat blogmu! Moga blogmu ini semakin kedepan semakin baik n bermanfaat๐Ÿ™‚

  9. calonorangtenarsedunia says:

    Hadir!!

    Just keep on blogging, Bro!

    *peluk2 Pandu*

    Makan2nya di sebelah ini?:mrgreen:

  10. @ deteksi
    Lha, kan saya udah nyebar undangan di TPC.

    selamat ultah ya blognya pandu.. semoga dirimu selalu dicintai sama pandu dan seluruh pembaca setia…

    Err… thanks.๐Ÿ™„
    @ Anang
    Amiin…
    @ sora9n
    Makasih…๐Ÿ˜€

    Weh, iya. Saya udah lama banget gak nulis tutorialโ€ฆ kebanyakan nulis yang tema yang umum + nihongo, kayaknya. Jadi gak enakโ€ฆ ^^;;

    Iya, udah hampir setahun.๐Ÿ˜›

    Kok saya punya perasaan aneh…๐Ÿ˜• Jangan-jangan hits sebanyak itu datangnya dari kata kunci “lirik lagu naruto”. Betul nggak nih?

    Yup, exactly.๐Ÿ˜Ž
    Tapi hari ini baru datang 15 pengunjung dari keyword itu. Mungkin nanti malam bisa meningkat drastis.
    @ maxbreaker
    Sebenarnya nggak diundang juga nggak apa-apa. Semua yang berkunjung juga boleh.

    Makasih ya, Diel…๐Ÿ™‚
    @ calonorangtenarsedunia
    Makan-makannya di sebelah sana, ya…๐Ÿ™‚
    *nunjuk ke pintu dapur*

  11. grace says:

    grace datang smua senang…!
    *di tabok*
    oke oke, serius…
    selamat ultah ya pandu…!
    blog nya udah setahun ya?
    saya juga hampir nihh…
    wish u all the best ^^

  12. yayayayayayayya… makan-makan… pokok’e ketemu gak ngejak makan… awassssss! hehehehehehehe… slamat ya! ikut senang banyak bloger muda bermunculan…

  13. itu statistiknya tinggi bener Pak? CAranya meningkatkan hits bagaimana?

  14. ecchan says:

    wah.. met ultah yah ^^
    moga langgeng ngeblognya XD~

  15. @ grace
    *peluk2 grace*
    Makasih banyak grace…~:mrgreen:
    @ Gempur sdg di Cikampek
    Bapak juga, wajib bawa oleh-oleh dari Cikampek.:mrgreen:
    @ Mr. Fortynine
    Um… masang lirik lagu?

  16. @ ecchan
    Makasih… XD~~

  17. aRuL says:

    slamat2… mo traktiran nih ada undangan?
    sori baru mampir, tadi soalnya nikah.. hehehe*maksudnay temanku yg nikah๐Ÿ˜€ *

  18. Pyrrho says:

    *ah, saya nggak dapat undangan*
    *maksa masuk demi makan-makan*
    *dihadang satpam*
    *berantem dengan satpam*
    *mengeluarkan Rage Rune*
    *Game Over*
    :mrgreen:

    Selamat Ulang Tahun ya…. semoga langgeng dengan blog yang ini. Tolong, blog ini jangan dipoligami…๐Ÿ™‚

    *makan kenyang*
    *pulang dengan jumawa*
    *dihadang satpam*
    *satpamnya pake Rune of Punishment*
    *mati kekenyangan*
    :mrgreen:

  19. Pyrrho says:

    @ Farid :

    Trafik…. trafik…:mrgreen:

  20. -rEi_chaN- says:

    bwahahahahaha…. aku pikir blognya mas ndu udah berumur 2 taunan, ternyata masih 1 taun.

    wah, makanannya mana ?
    aku pengen mi pangsit ayam ama milk shake coklat.
    trus minta angpao,trus..truss…aku minta uang,money, and duit,

    truuss….๐Ÿ˜†

    akhir kata, Happy Anniversary…
    doanya moga2 rejekinya banyak, trus dapet anak yg saleh solehah, trus perkawinannya langgeng, keluarganya rukun2 aja.

    Lho,lho,lho maap.doa yg diatas disimpen buat mas ndu klo udah nikah aja.:mrgreen:

    maksud aku moga2 blognya makin banyak fansnya,trus postnya tambah keren2,gitu deh pokoknya.

  21. *ikutan nimbrung*
    Apa?! mas Pandu baru umur 1 tahun?!๐Ÿ˜•:mrgreen:
    *digampar*

  22. Ardian says:

    HAPPY BIRTHDAY ya Pandu !!!๐Ÿ™‚

    Semoga di berikan umur yang panjang dan semoga di beri rejeki yang banyak๐Ÿ˜€

    Eh, mana traktirannya ? Kirain di ajak makan2๐Ÿ™‚ Thanks ya undangannya, ntar klo blog aku ULtah kamu aku undang juga ^.^

  23. @ aRuL
    Um… traktirannya via online aja ya? Soalnya lagi seret.๐Ÿ˜›

    sori baru mampir, tadi soalnya nikah..

    *pura-pura ga baca lanjutannya*
    Mas Arul nikah? Kapan? Dimana? Apa sama Tante Chikah?
    *nyebar gosip*
    *dibabat*
    @ Pyrrho
    Lha, kan undangannya udah saya kirim langsung ke blognya sampeyan.

    Selamat Ulang Tahun yaโ€ฆ. semoga langgeng dengan blog yang ini. Tolong, blog ini jangan dipoligami…๐Ÿ™‚

    Dipoligami? Maksudnya pindah? Nggak, kok. Dalam jangka waktu dekat belum ada niat untuk pindah rumah.

    *dihadang satpam*
    *satpamnya pake Rune of Punishment*

    Ohoho… semua penjaga saya disini memiliki True-Rune.๐Ÿ˜Ž
    @ -rEi_chaN-
    Baru satu taun, kok. Liat aja di bagian “Catatan Bulanan”.

    aku pengen mi pangsit ayam ama milk shake coklat.
    trus minta angpao,trus..trussโ€ฆaku minta uang,money, and duit,

    Kalau konsumsi silahkan menuju dapur, kalau uang silahkan menuju bank.

    akhir kata, Happy Anniversaryโ€ฆ
    doanya moga2 rejekinya banyak, trus dapet anak yg saleh solehah, trus perkawinannya langgeng, keluarganya rukun2 aja.

    Err…๐Ÿ™„

    maksud aku moga2 blognya makin banyak fansnya,trus postnya tambah keren2,gitu deh pokoknya.

    Thanks… ^0^
    @ uChIhA_rOb3rT
    Blognyah, bukan sayah!!๐Ÿ˜ˆ
    *panggil penjaga*
    @ Ardian
    Traktirannya silahkan menuju dapur.
    OK, saya pasti datang kok.๐Ÿ˜€

  24. @p4ndu_454kura
    Oh…!!! Jadi blognya Mas Pandu udah ber-umur 17 tahun?๐Ÿ˜•
    *di tikam*

  25. …………………๐Ÿ˜
    *speechless*

  26. *ketawa ngakak*
    Udah! Kita lanjutin perang di blognya amichan1013 aja!
    Kalo blognya “ancur” kita kabur!๐Ÿ˜†
    *di tikam amichan*

  27. Magister of Chaos says:

    Wakakakaka… Selamat selamat biskuit selamat….

    Nanti Agustus saya juga merayakan ulang tahun Blog saya yang kedua..heheheeh….

    Pokoknya Selamat Selamat… Biskuit Selamat…

    Jaya terus ya…hehehehe

  28. @ uChIhA_rOb3rT
    Ah, jangan nyampah disana ah. Kasian.๐Ÿ˜
    @ Magister of Chaos
    Oh ya? Tanggal berapa?๐Ÿ˜€

  29. wah… gilaaa… ini nasi tumpengnya ENAK BENER!!! hahahahaha… es beras kencur-nya juga MAK NYUSSS…!!! hahahahaha…:mrgreen:

  30. cK says:

    mana kuenya?? mana kuenya??

    *nagih*

  31. Cynanthia says:

    Maaf telat. Net lemot di rumah, dan mesti ngurusin game kedua:mrgreen:

    Selamat ultah atas blog-nya:mrgreen:
    *sodorkan piring minta steak*
    *kabur*

  32. p4ndu_b4j4k4n says:

    “jurus perubahan”
    Wah…!!! Jadi Mas Pandu nih!๐Ÿ˜€
    *di gantung mas Pandu*

  33. Ravelt says:

    *Lari* Yak! Saya dateng:mrgreen:

    happy 1st anniversary buat blognya๐Ÿ˜€

  34. sengut lombok says:

    slamet ya, ini dari lombok numpang lewat
    kalok ke Pranggang tulis2 lagi lah itu kampung
    maklum kita dirantau kangen sama kampung

  35. amichan1013 says:

    Pandu!!!! Maafkan aku!!! Aq di undang, tp bru smpet dteng skarang! Aq kmaren liburan k Pdang, jd nggak buka internet slma seminggu!
    @ Uchiha Robert
    Oh, jadi blog ku cm tmpet nyampah neh? Gitu? Y udah…ntar aku delet aja komen kalian2.

  36. @ Mas Acel
    Saya senang mas Acel suka dengan hidangannya.:mrgreen:
    @ cK
    Kuenya ikut kue ultah saya aja, ya?
    @ Cynan
    Steaknya ada di dapur.๐Ÿ™‚
    @ Robert
    Heh, imposter!๐Ÿ‘ฟ
    *gantung Robert*
    @ Ravelt
    Makasih Ravelt…๐Ÿ˜€
    @ sengut lombok
    Yah, kalo liburan kesana lagi pasti saya tulis.๐Ÿ™‚
    @ ami
    Mana oleh-olehnya??
    *nagih*

  37. Agus Sanjaya says:

    wah selamat yah… sudah satu taun ngeblog yah? btw site saya yang ini masih berumur 2 minggu. masih muda sekali yak? tapi yang ini dan ini sudah sangat tua… sedangkan yang ini agak sedikit muda lah๐Ÿ˜€, btw itu undangan khusus untuk blogger yang di surabaya yah? wah saya gak termasuk neh, padahal dulu almamater surabaya. anyway, selamat sekali lagi!

  38. jejakpena says:

    *datang memenuhi undangan*

    Maaf telat..๐Ÿ˜
    Selamat ya Pandu, udah satu tahun nge-blog disini…^^
    makanannya dikirim aja, gapapa…:mrgreen:

  39. Makan-makanโ„ข! BTW, iya nih, dapat untung besar dari lirik kayaknya.๐Ÿ˜‰

  40. evelynpy says:

    Wah selamat ya pandu. Semoga semangat ngeblognya. Nggak kayak aku yang sibuk jadinya semangat agak berkurang๐Ÿ™‚

  41. *tanda tangan, menunggu makanan*

  42. sagung says:

    Undangan opo ndu?? Rekreasi tah?? Syukuran tah?? Ah, tak taulah.

  43. sagung says:

    Oia, bntar lg ada seminar dan workshop Teknologi Informasi yang Open Source di ITS. Kalo berminat, ikutan ajah. Pasukannya dibawa ya !!

    Buka disini.

    Linux Invasion

  44. sagung says:

    Oia ndu, satu lagi ada yang kelupaan.

    Saya lupa kalo udah hetrik. Wehehehehehe

  45. adek says:

    aku dataaaang……
    selamat ya mas pandu, and tetap berkreasi๐Ÿ˜›

  46. Hiya… 1 tahun ngeblog dan sudah aktif sekali dalam kegiatan offline dan stats blognya.๐Ÿ˜€ Hebat..

    Selamat ulang tahun blog.:mrgreen:

  47. @ Agus Sanjaya
    Nggak, yang dari surabaya cuman mulai nomor 33 sampai terakhir. Sisanya di luar kota, bahkan luar negeri.
    @ Hiruta
    Um… dikirim, biaya kirim ke Jepun berapa?
    *ngerogoh dompet*
    @ Gun
    Via online? Atau dikirim kayak mbak diatas?
    @ Kopral Geddoe
    Ehehe…:mrgreen:
    Tapi akhir-akhir ini referrer yang paling banyak itu untuk post tentang fosil itu.
    @ evelynpy
    Lha, lagi ngerjakan TA, ya?๐Ÿ˜•
    @ Chiw
    *menyajikan sepiring steak*
    @ sagung
    Um… syukuran blog.

    Oia, bntar lg ada seminar dan workshop Teknologi Informasi yang Open Source di ITS. Kalo berminat, ikutan ajah. Pasukannya dibawa ya !!

    Wah, saya ragu bisa ikut. Besok sabtu saya ada pelatihan Online Journalism yang diadakan detik.com. Mulai jam 1 siang sampai jam 6 sore.๐Ÿ˜ฆ
    @ adek
    Makasih ya…๐Ÿ˜€
    @ Xaliber von Reginhild
    Um, masalah kegiatan offline cuman (berusaha) ikut kopdar rutin TPC, yang lainnya (kampanye blogging di SMA) mungkin belum bisa dikategorikan kegiatan offline.๐Ÿ™‚

  48. Oemar Bakrie says:

    Selamat ulang tahun blog-nya ya. Semoga makin sukses dalam segala hal (termasuk nge-blog nya). Salam.

  49. atrix_hui says:

    halo…. selamat ya pandu atas ulang tahun blog kamu…. semoga tetep bertahan utk waktu yg lama kalo bisa selamanya deh…๐Ÿ˜€

    xory ya agk telat ucapannya…. habis sibuk…, jd jrg masuk lagi….:mrgreen:

  50. @ Oemar Bakrie
    Amiin… makasih pak…๐Ÿ˜€
    @ atrix_hui
    Makasih atrix…
    Sibuk? Ngapain aja?

  51. atrix_hui says:

    hehehe…. sekarang aku da mulai kuliah n sambil kerja…, jadi jarang2 buka net lagi… kadang2 aja kalo gak sibuk baru deh main…๐Ÿ˜€

  52. obit0 says:

    congratz yah..
    sori baru buka yeem, baru liat undangannya =p

    atrix_hui semangat ya, supaya bisa survive di dunia kerja..

  53. chielicious says:

    Nah kan telat banget gue…hepy belated b’day yaaa atas blognya ,,,gue lupa lohh kapan hari jadinya si stargazer entuh…hi3…

    tetap aktip ya di blogosphere dengan tulisan mu yang keren2 ituh… jangan kayak saya๐Ÿ˜›

  54. @ atrix_hui
    Ah iya. Lupa kalo kamu udah kuliah.๐Ÿ˜›
    Semoga kuliah dan kerjanya sukses.
    @ obit0
    Makasih…
    Mau mampir aja udah seneng, kok.๐Ÿ™‚
    @ chielicious
    Thanks, mbak Chie…๐Ÿ˜€

  55. faro says:

    blom ngucapin selamet nih… selamet yaah^^

Leave a Reply

