Pak Harto Berpulang

Innalillaahi wa inna ilaihi raji’uun.

Mantan presiden kedua Indonesia, Soeharto, meninggal pukul 1 siang ini dalam usia 87 tahun. Pak Harto meninggal setelah dirawat secara intensif di Rumah Sakit pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. Pemerintah menganjurkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati Pak Harto.

Saat membaca post ini, marilah kita sejenak melupakan kesalahan-kesalahan beliau. Mengingat-ingat sisi baiknya, bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan beliau mengalami kemajuan yang cukup bagus. Rupiah menguat. Perekonomian terdongkrak.

Selamat jalan Pak Harto. Semoga amal dan ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan dosa-dosanya selama hidupnya diampuni oleh-Nya.

Image Source:
Foto Pak Harto dari sini.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in My Interest, My Thoughts. Bookmark the permalink.

18 Responses to Pak Harto Berpulang

  1. cK says:

    turut berduka cita…

    *komen kupipes*

  2. Anang says:

    […]Bagaimanapun beliau adalah seorang bapak bangsa ini. Seorang yang pernah menjadi bapak dan mengurusi anaknya yang bernama Indonesia… Indonesia sebagai seorang anak yang berbakti sudah seharusnya menghormati dan mendoakan bapaknya yang telah tiada.. Urusan kesalahan sang bapak yang pernah diperbuat sudah pasti Sang Maha Segala yang juga Sang Maha Adil itu akan menjadi hakim sesungguhnya kelak di hari penghitungan amal… Semua kejujuran akan terkuak dan terbuka lebar disana kelak. Marilah kita jauhkan diri dari yang namanya fitnah. Kalau tidak punya cukup bukti yang kuat, janganlah sok ikut-ikutan berteriak lantang, karena itu adalah jalan menuju sebuah fitnah. Karena bagaimanapun juga fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan

  3. @ cK
    *berdo’a*
    @
    Setuju. Kita serahkan saja proses pengadilan beliau kepada Sang Khalik.🙂

  4. Ardian says:

    Aku juga ikut mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Pembangunan kita, Pak Harto. Semoga amal ibadahnya di terma di sisi-Nya

  5. Archevil says:

    Semoga dosa dosa bapak H.M Soeharto diampuni oleh Tuhan YME dan beliau dapat diterima di sisiNya.. Amin..
    Selamat tinggal Bapak Pembangunan Indonesia….!!!

  6. Sebagai bangsa yang beradab, sudah sewajarnya kita mengucapkan selamat jalan kepada Soeharto, tapi sambil juga mengenang saudara-saudara kita yang bernasib malang, yang mati terbunuh akibat kekejaman rezim Soeharto sendiri.

    Bagi yang berminat, aku menulis tiga artikel terkait dengan topik ini.

    Termasuk mempertanyakan pidato belasungkawa Presien SBY yang secara implisit menyebut Soeharto sebagai pahlawan bangsa.

    Baca disini :
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

  7. Goenawan Lee says:

    Yeah, God kwnos…🙄

  8. @ Ardian
    Amiieen…
    @ Archevil
    Amiieen…
    BTW, akhirnya jalan-jalan juga.:mrgreen:
    @ Robert Manurung
    Yah itulah kekuasaan. Tetap dianggap pahlawan meskipun dia diktator selama hidupnya.😉
    IMO, Pak Harto masih belum pantas menyandang gelar “Pahlawan” selama masih punya kasus yang belum terpecahkan.
    @ Goenawan Lee
    Yeah, rite.🙄

  9. Pingback: Penyegaran « wak AbduLSomad

  10. RioZzZ_ says:

    Pertama,.,Saya ingin menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam karena telah berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa,.,

    to Robert:
    Maaf tetapi mari kita lihat sebabnya dulu, lalu apakah pak harto terlibat,.,.Saya termasuk pengagum berat beliau,.,Seorang pemimpin yang berkarakter kuat dan sangat mengayomi bangsanya,.,.,

    tetapi yang berlalu ya sudah,.,.sekarang sebagai generasi penerus bangsa kita harus bisa berbuat sesuatu yang terbaik bagi bangsa inii,.,

    saran:
    Jangan demo2 ajalah lagian pake anarki,.,.,Bikin tambah buruk perekonomian ama stabilitas aja.,.,.

    Thx

  11. Cabe Rawit says:

    Ane udah kagak sembab mata sepeninggalnya mbah harto. Pas kunjungan ke sini, jadi inget lagi…
    *nangis lagi di pojokan*

    Salam kenal dari ane..

  12. Despite all misdeeds he have done, all military leaders deserve military honor and burial.

    Semoga pak Harto mendapat tempat yang sesuai dengannya.🙂

  13. deteksi says:

    selamat jalan, eyang soeharto.. jasamu sangat banyak, jauh melebihi jasa mereka yang bisanya hanya menghujatmu

  14. @ Cabe Rawit
    Ah, maap deh
    *ambilin tisu*
    @ Xaliber von Reginhild
    Amin…
    @ deteksi
    Setuju. Mereka yang menghujat kebanyakan yang ga puas dengan kepemimpinan Soeharto.

  15. masakgos says:

    case close, daripada meributkan hal-hal yang tidak sebagemana mestinya maka lebih daripada tidak melakukannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s