Seventeen

Akhirnya,
Tujuh belas.

Tujuh belas,
Sebuah angka yang keramat,
Sebuah angka yang menggembirakan,
Sebuah angka yang menentukan.

 

Tujuh belas,
Saat bagi kita mulai beranjak dewasa,
Saat dimana kita bukan lagi anak-anak,
Saat bagi kita untuk berubah.

 

Tujuh belas,
Saatnya kita bersikap dewasa,
Saatnya kita mengerti hidup,
Saatnya kita berhati-hati.

 

Tujuh belas,
Banyak yang senang dengan angka ini,
Dan banyak pula yang sedih,
Juga banyak yang diam.

*****

*naik ke mimbar*

Pada hari ini, 3 Desember 2007, saya, genap berumur 17 tahun. Banyak yang telah saya lalui selama ini. Mulai dari yang menyenangkan sampai yang sedih dan mengharukan. Dan pengalaman itu akan saya jadikan pelajaran untuk menempuh hidup ini.

Saya sadar, saya sudah semakin dewasa dengan bertambahnya usia saya. Dan saya juga sadar bahwa saya memiliki banyak kekurangan pada diri dan sifat saya, dan saya akan mencoba untuk mereduksinya.

Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua saya yang telah membimbing saya selama 17 tahun yang singkat ini. Diri ini takkan mampu bertahan tanpa bimbingan dan arahan kalian. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang membantu saya dalam mencari diri saya yang sebenarnya.

Sekian.๐Ÿ™‚

*turun dari mimbar*
*tiup lilin*
*ambil makanan*

Gambar kue ultah dari sini.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Lain-lain, My Galleries, My Thoughts. Bookmark the permalink.

45 Responses to Seventeen

  1. mardun says:

    selamat ulang tahun ya…..๐Ÿ˜€

    wah… udah bisa bikin KTP nih? terus KTP-nya udah bisa buat jaminan di warung atau restoran๐Ÿ˜›

  2. aRuL says:

    selamat2..
    panjang umur yah๐Ÿ™‚
    wah ada acara nihโ“
    pantesan OL mpe tengah malam…

  3. danasatriya says:

    wah,usia kemacoan tuh.. selamat ya :-p

  4. dnial says:

    Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang membantu saya dalam mencari diri saya yang sebenarnya.

    Jadi selama ini kamu palsu?

    *bersembunyi*

  5. sora9n says:

    Waaaw, met ultah, met ultah…๐Ÿ˜€

    Udah gede ya… kapan kawin!? :mrgreen

  6. cK says:

    komen pertama dari cewek…

    met ultah pandu…๐Ÿ˜€

    akhirnya pandu sudah besar…:mrgreen:

  7. yarza says:

    Waw๐Ÿ˜ฏ, 17 tahun ya, aku ingat masa-masa yang indah itu…
    (apa sih padahal aku baru juga 15 tahun)

    btw, met ultah…๐Ÿ˜€

  8. GRaK says:

    selamat๐Ÿ™‚

  9. @ semua
    Makasih banyaaak…๐Ÿ˜€
    @ mardun
    Jaminan apa? Ngutang?๐Ÿ˜†
    @ aRuL
    Hehehe…
    @ danasatriya:mrgreen:
    @ dnial
    Heh!๐Ÿ˜ˆ
    @ sora9n

    Udah gede yaโ€ฆ kapan kawin!?:mrgreen:

    May. May_be yes, may_be no.:mrgreen:
    @ cK
    Tapi yang ngucapin selamat ulang tahun pertama itu Chiw.:mrgreen:

  10. Tito says:

    whoaaa… happy b’day

    semoga panjang umur, banyak rejeki, de el el…๐Ÿ™‚

    manfaatin masa mudamu baik2 ya nak… jangan kayak aku akibatnya jadi madesu gini.

  11. nanakiqu says:

    Wah MEt ULTAH Ya…KUenya Enak tuh…..jangan ndablek2 ya….

  12. Sharon says:

    Hai! salam kenal Pandu.
    Selamat ulang tahun juga.. Hehehehehe.. Kamu suka komik gitu ya? Pacarku bikin komik lho. Hehehehehe

  13. manusiasuper says:

    Browniesโ„ข tuh…

  14. jensen99 says:

    Happy Seventeen…
    Long Live!

  15. @ Tito

    semoga panjang umur, banyak rejeki, de el elโ€ฆ๐Ÿ™‚

    Amiin… (bagian banyak rejekinya aja)
    *dihajar*

    manfaatin masa mudamu baik2 ya nakโ€ฆ jangan kayak aku akibatnya jadi madesu gini.

    :mrgreen:
    @ nanakiqu
    Iyaa…
    @ Sharon
    Makasih, dan salam kenal juga.
    Iya. Saya lumayan suka komik.
    @ mansup
    Itu kue tart™
    @ jensen99
    Long Live!

  16. Mama says:

    happy bday babe,
    maafin mama n papa n adik ngebiarin kamu sendirian di hari bahagiamu. kamu tau? seharian mama sedih di sana, sebab sebenernya mama pengin banget bikin kamu ngerasa sedikit spesial kemaren. tetapi “keadaan yang memaksa” bikin mama gak bisa berbuat apa-apa, kecuali berdoa banyak tuk kamu…

  17. rozenesia says:

    Wah, udah tua…๐Ÿ˜†

  18. SirArthurMoerz says:

    tuaan gua satu tahun….
    happy “shit” seventeen….

  19. -rEi_chaN- says:

    met ultah yo…

    souri telat!
    cuma 1 hari aja kok..

    moga2 aja tambah keren n ganteng !
    *membayangkan muka mas pandu yang masih misterius*

  20. -rEi_chaN- says:

    mas pandu, itu beneran mamanya mas pandu ya ?

  21. saRe' says:

    selamat!:mrgreen:
    mana skrinsyut katepe???๐Ÿ˜›

  22. atrix_hui says:

    wow…. happy b’day ya pandu
    cuit cuit:mrgreen:

    semoga sehat selalu, majuin terus blogmu hehehehehe๐Ÿ˜ˆ

  23. atmo4th says:

    wow,, sayang pas umur 17 saya belum punya blog, haha..

  24. almascatie says:

    selamat dateng ke bagian yang sedikit dewasa๐Ÿ˜†

  25. steax says:

    Agak telat sih, tapi, Happy Birthday!๐Ÿ˜€

  26. Payjo says:

    Udah dapet legalisasi buat masuk forum ‘tertentu’ nih๐Ÿ˜›

  27. Selamat, selamat,
    Semoga tetap sehat,
    Tetap semangat,
    Semoga juga Blognya tambah hebat,

    Salam dari rumahkayubekas yang…( ngga apa- apa ya) kasih ucapan Ultahnya telat,

  28. @ Mama
    Makasih, ma…
    Gapapa, saya tau kok keadaan di sana.๐Ÿ™‚
    @ rozenesia
    Ah, belum kok.:mrgreen:
    @ SirArthurMoerz
    Ehehe…:mrgreen:
    @ -rEi_chaN-
    Makasih…

    *membayangkan muka mas pandu yang masih misterius*

    Saya mirip ama Miroslav Klose.๐Ÿ˜Ž

    mas pandu, itu beneran mamanya mas pandu ya ?

    Yep.
    @ saRe’
    Belum buat KaTePe. Tapi kalo Virtual KaTePe™ udah punya.:mrgreen:
    @ atrix_hui
    Iya.
    @ atmo4th
    Hahaha…
    @ almascatie + Payjo
    Ohoho…๐Ÿ˜Ž
    @ steax
    Thanks.๐Ÿ˜€
    @ rumahkayubekas
    Makasih do’anya.๐Ÿ™‚

  29. kishimoto_chan says:

    Hai anak muda…
    Dah sebulan lebih sejak aku nemu blogmu wkt cari lirik naruto, baru skrg aku sempet say “hello”..
    hajimemashite… ^_^

    Lirik2 Naruto yg ak punya agak sedikit beda, beda sumber kali ya..
    Mmm.. yg aku mau tanya, itu lirik diterjemahin sendiri atau dari sumber lain?

    Walaupun ga kenal, aku ucapin “met ultah” ^_^
    Ak ga akan doain banyak2, cuma 1,..
    Semoga bahagia…
    Itu kan yg penting dlm hidup.. ^_-

  30. wah..met ultah ya mas pandu
    maaf telat…….
    tapi masih nunggu traktiran kok he..he..he..

  31. obit0 says:

    sesuai janji, kelar uas gw ucapin met ultah
    otanjoubi omedetou..

  32. rozenesia says:

    Pokoke tuwaaa!!๐Ÿ‘ฟ

  33. Sudah terlambat, tapi selamat ulang tahun.:mrgreen:
    Ah, saya masih setahun lagi. *syukurlah*

  34. antobilang says:

    loh beda dikit ya umurnya ama akyuu…:mrgreen:

  35. @ adeksetiawati
    Traktirannya di skul.๐Ÿ˜›
    @ obit0
    Arigatou gozaimasu
    @ rozenesia
    Ga mau™ tuwa™!๐Ÿ˜ก
    @ Xaliber von Reginhild
    Ayo, tahun depan ya…:mrgreen:
    *nunggu setahun lagi*
    @ antobilang
    *lempar sandal*

  36. bacteria says:

    pidato ni ya….

    selamat deh, semoga semakin dewasa

  37. Ravelt says:

    Met ultah, met ultah๐Ÿ˜„

    Maaf baru bisa ucapin sekarang, baru oL sekarang seh T_T

    Makan makann~~~

  38. selamat ulang tahun om๐Ÿ˜€
    eh ngomong-ngomong sekalian mau bilang kalau blogku yang masuk rekor ini sudah hidup kembali lho๐Ÿ˜€

  39. rozenesia says:

    Update to mas…๐Ÿ˜›

  40. Balladona says:

    Kuenya so sweet sekali…pinki lgy!!!

  41. Pingback: Sekali-Sekali Narsis… « cK stuff

  42. .:deT:. says:

    pandu… pandu… meskipun telat beberapa hari, saya tetep mo ngucapin selamat ulang tahun yang 17. semoga selalu bahagia bersama keluarga dan orang-orang yang menyayangimu dan orang-orang yang kamu sayangi..

    salam buat mamamu ya.. yang kapan hari masuk jawa pos itu ya?
    duw… mamanya aja keren, anaknya pasti lebih keren lah!!!

  43. Pingback: Nyampah? « Deathlock

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s