Selamat Tinggal…

Rabu, 28 November 2007, merupakan hari yang sangat menyedihkan bagi saya. Nenek saya yang tinggal di Donorojo, Kabupaten Pacitan, meninggal dunia sekitar jam 13.00 siang tadi. Kabar memilukan itu datang dari ibu saya yang sejak Sabtu lalu menjaga nenek. Beliau meninggal akibat kanker mulut rahim yang sudah diderita lebih dari 6 bulan yang lalu.

Saya cukup shock mendengar kabar itu. Entah mengapa, beliau selalu saya anggap sebagai ibu kedua saya. Beliau selalu mau menemani saya dan adik-adik saya meskipun hanya sekedar nonton TV. Beliau selalu sabar dalam menghadapi kami yang bandel ini. Dan beliau selalu tahu masakan apa yang kami sukai.

Selamat tinggal nenekku. Semoga amal ibadahmu diterima disisi-Nya dan semoga dosa-dosamu diampuni oleh-Nya.

Kepada semua orang yang telah memberikan sumbangan do’a, saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya.🙂

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Lain-lain, Live Journal. Bookmark the permalink.

25 Responses to Selamat Tinggal…

  1. cK says:

    aih…innalillahi wa inna ilahi rojiun…

    turut berduka cita ya…😦

    semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

  2. saRe' says:

    😦
    turut berduka cita, pandu..
    semoga nenek pandu damai disana🙂

  3. warnetubuntu says:

    turut berduka cita.. inna lillahi wa inna ilaihi rajiun (sesungguhnya, segala sesuatu itu berasal dari Tuhan, dan kepada Tuhan-lah segala sesuatu itu dikembalikan)

    tetap tabah dan semangat ya..🙂

  4. aRuL says:

    turut berduka cita yah pandu, salam juga sama ibu titah.

  5. vend says:

    turut berbelasungkawa,😐

  6. danalingga says:

    innalillahi wa inna ilahi rojiun

    Sekedar berbagi pengalaman, kalo saya setiap ada kematian orang terdekant mempunyai suatu keyakinan bahwa memang itulah yang terbaik bagi yang mati dan bagi yang hidup. Semoga dapat membantu mengatasi rasa duka itu.

  7. @ semua
    Terima kasih. Saya akan berusaha untuk tegar.🙂

    Sekedar berbagi pengalaman, kalo saya setiap ada kematian orang terdekant mempunyai suatu keyakinan bahwa memang itulah yang terbaik bagi yang mati dan bagi yang hidup. Semoga dapat membantu mengatasi rasa duka itu.

    *merenung*

  8. eMina says:

    innalillaahi wa inna ilaihi rojiun

    moga nenek pandu mendapat tempat terbaik di sisi Alloh SWT

  9. Ravelt says:

    Turut berduka cita ya Pandu😥

    Tetap semangat, tetap tabah.😀

    Nenek saya juga sudah meninggal 3 tahun yang lalu😥

  10. manusiasuper says:

    Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun…

    Salam…

  11. myresource says:

    turut berduka cita..

  12. almascatie says:

    semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Allah

  13. @ Ravelt, myresource, almas
    Terima kasih banyak…
    @ manusiasuper
    Salam…

  14. nanakiqu says:

    innalillahi wa inna ilahi rojiun
    saya turut berduka cita mas

  15. satoru says:

    innalillahi wa inna ilahi rojiun…
    smoga nenek pandu diterima disisi Allah SWT
    to pandu yang tegar yoo..

  16. atrix_hui says:

    panduuuuuuuuuu… turut berduka cita yaaaa..
    nasib kita sama semalam paman saya meninggal… hiks.. ;(

    semoga nenek mu damai disana…

  17. Iya, saya juga turut berduka atas meninggalnya pamanmu.😥

  18. -rEi_chaN- says:

    inna lilahi wa ina ilaihi rojiun..

    smoga nenek mas pandu diterima disisi-Nya dan amal2nya diterima

  19. Innalillahi wa ina ilaihi rajiun.
    Semoga amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT dan selalu mendapatkan tempat di sisiNya.🙂

  20. obit0 says:

    p4ndu, saya baru tahu tentang ini.
    saya memang nggak bisa apa-apa
    tapi
    aku doakan semoga beliau bisa diterima disisiNya

    tegarlah
    agar nenekmu bisa tenang di sana
    jangan lupakan beliau, ingatlah semua kenangan itu
    benda kenangan bisa usang
    tapi ingatan tidak akan hilang

    tersenyumlah agar ia bisa berbahagia..
    sekali lagi, tegar ya..

  21. Makasih dukungan moralnya, ya.🙂

  22. obit0 says:

    ya, sama-sama ^v^

Leave a Reply

