Kopdar Kayoon, A Special One

Pada hari Sabtu, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2007, diadakanlah sebuah kopdar yang bertempat di Wapo Jl. Kayoon no. 54, Surabaya.

Kopdar ini sebetulnya merupakan acara halal-bihalal blogger Surabaya, sekaligus “launching” wadah komunitas blogger Surabaya yang bernama Tugu Pahlawan. Situs yang diprakarsai oleh Cempluk itu diharapkan nantinya bisa mewadahi aspirasi seluruh blogger yang berdomisili di Surabaya.

Banyak juga yang antusias mengikuti acara bertajuk Halal Bihalal Blogger Surabaya tersebut. Antara lain:
Mas Andi “Cempluk” Bagus
Mas Jiewa
Mas Nico Kurnianto
Mas Mardi
Pak Abd. Ghofur
Rizky Abrian
Dirga Mahardhika
Ardian Faisal Akbar
Mas Dadang
Mas Bayu Mahendra
Mbak Evelyn P.Y.
Mas “Kancut” Marcel
– Mas Bintang
Ibu Titah
Mbak Siwi
Mas Anang (sang SeleBlog)
Mas Agung
Mas Arul
Mbak Tika
– Mbak Elin
– Mbak Donna
– Dan saya sendiri.

Tempat kopdarnya sih cukup nyaman. Sebuah warung resto di jalan Kayoon, berhadapan dengan deretan penjual bunga di tepi Kalimas. Mbak Siwi sebagai “nyonya rumah” mem-booking beberapa meja di pojok paling belakang warung tersebut berbatasan dengan taman tropis yang indah. Intinya, kami kopdar di pojok Wapo (Warung Pojok).

Kalau pada kopdar yang lalu saya menjadi blogger termuda, kali ini tidak lagi. Pak Ghofur guru SMAN 11 datang dengan kedua muridnya, Rizky dan Dirga (klas XI). Ada pula Ardian, blogger dari SMAN 12 yang seangkatan dengan saya (klas XII).:mrgreen:

Sebenarnya, sebelum berangkat dari rumah saya sudah mempersiapkan diri dengan tidak makan siang (acaranya dimulai jam 4 sore) karena berasumsi bahwa disana pasti akan makan-makan. Tetapi setelah sampai disana, ternyata persiapan saya masih belum cukup. Perut saya ternyata masih “kurang kosong”. Buktinya tidak kuasa melahap nasi goreng seafood yang porsinya hampir 5 kali nasi goreng di dekat rumah.😯

Well, setelah acara makan-makan selesai, maka acara utama kopdar pun dimulai. Diawali dengan perkenalan diri dan alamat blog masing-masing dari ujung meja satu ke ujung lainnya (yang mana panjang dari ujung ke ujung sekitar 8 meter). Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan Tugu Pahlawan sebagai ajang komunitas blogger Surabaya. Dan blog komunitas itupun diresmikan dengan pemotongan kue tart yang dibagi rata ke semua peserta kopdar.

Setelah sholat maghrib dan foto bersama, kami berbincang santai di halaman sebelum akhirnya bubar ke rumah masing-masing.

Kopdar ini merupakan kopdar yang cukup berkesan untuk saya, karena kopdar ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, sebagai tonggak berdirinya komunitas Tugu Pahlawan. Diharapkan dengan ini blogger Surabaya bisa meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, dan rasa kekeluargaan sebagai sesama blogger.

Blogger Surabaya, Moving Forward!!!😀

Note: Foto menunggu peserta kopdar lainnya.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Lain-lain, Live Journal. Bookmark the permalink.

15 Responses to Kopdar Kayoon, A Special One

  1. No such pertamax allowed.😎
    BTW, kalau ada yang kelupaan tolong saya diingatkan.
    Thanks before.🙂

  2. evelyn pratiwi yusuf says:

    Waduh pandu, alamat semua yang datang tadi lengkap bener.
    Hebat, aku aja sampai nggak nyatet soalnya sibuk makan.🙂
    Oh iya keep blogging ya!
    Itu guru SMAN 11 tadi dateng ya?
    Aku kok nggak ngeliat?

  3. andi bagus says:

    alhamdulillah lancar…trims y..

  4. hoek says:

    hooo….dimana-mana selalu ada si ratu kofdar surabaya, Siwi…
    eh, kafan ya furwokerto bisa funya komunitas begidu? *kesefian*

  5. STR says:

    Lancar to?? sep, sep!! Saya cuma bisa menikmati dari foto2 yg dikirim Cempluk.😦

    @ hoek: Bung, furwokerto kan udah ada NgapakNgapak.com???

  6. Anang says:

    semoga tugupahlawan tetep langgeng.. amin…. hidup blogger surabaya (dan sekitarnya)

  7. khuclukz says:

    Pandu juga special kok (haiah)

  8. DrGa says:

    untuk kopdar kemarin,,,sayalah blogger termuda.hehehehe.maju terus blogger surabaya

  9. Jiewa says:

    Buktinya tidak kuasa melahap nasi goreng seafood yang porsinya hampir 5 kali nasi goreng di dekat rumah.😯

    Makanya saya kemarin semangatin kamu buat habisin kekeke..
    Bener ternyata katamu, url blognya panjang😀

  10. gempur says:

    @ Jiewa:
    bener mas! pandu kemarin makannya paling habis belakangan, usut punya usut ternyata perutnya kosong, porsi yang katanya hampir 5 kali nasgor deket rumahnya itu habis bis.. pantesaann sebelum acara, kamu kok keliatan lemes banget🙂

    @ Pandu:
    Ndu, pertamax kok diambil sendiri🙂

  11. GRaK says:

    hebat yah anak2 surabaya🙂

  12. @ evelyn pratiwi yusuf
    Saya udah ga kuat makan lagi.
    Perut udah mau meledak.😥

    Itu guru SMAN 11 tadi dateng ya?
    Aku kok nggak ngeliat?

    Dateng. Duduknya di bagian tengah.
    @ andi bagus
    Sama-sama…🙂
    @ hoek
    Iya, tuh. Dia selalu dateng kalo kopdar.
    @ STR
    Ah, mana fotonya?
    *Meluncur ke TKP*
    @ Anang
    Hidup!:mrgreen:
    @ khuclukz
    Ah, bisa aja.
    Saya masih pemula, kok.😉
    @ DrGa
    Hohoho… Selamat… selamat…😎
    @ Jiewa
    Dan akhirnya ga habis.😥

    Bener ternyata katamu, url blognya panjang😀

    Tuh, kan? Makanya lebih enak cari di Google.
    @ gempur
    Biar ga ada yang nyambet.:mrgreen:
    @ GRaK
    Hwehehehe…:mrgreen:

  13. Ardian says:

    Waduh telat ngabsen nih… ^^

    Ngomong2 tentang Nasi Gorengnya emang buanyak banget !!! Ntar klo ada kopdar lagi, aku bawa kantong plastik aja deh, buat bungkusin yang dirumah… Wakakaka ^^

  14. ah, saya baru tau ada ini…

    hiks hiks…

  15. Pingback: 2nd Edition : Blog itu Candu! « Insan Perubahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s