Error (Lagi)?

Jum’at kemarin, tepatnya tanggal 10 Agustus 2007 jam 10.15, saya berniat membuka blog ini lagi untuk memeriksa. Setelah berhasil connect, saya pun segera masuk ke blog ini. Akan tetapi, setelah masuk terdapat suatu hal yang mengejutkan! 😯

Saat itu, di sidebar, tepatnya yang bagian New Rune (New Post), bukannya terdapat 13 post terbaru saya, malah hanya ada satu angka yang sangat membingungkan. Yaitu sebuah angka nol sebagai ganti dari 13 post di wilayah tersebut.
(Maaf, lupa ga di print-screen)

Karena penasaran, saya klik saja ke angka tersebut. Dan setelah diklik, ada satu hal lagi yang lebih mengejutkan. Yaitu sebuah tulisan dengan bunyi: Archive for Januari 1st, 1970. Selengkapnya bisa klik gambar di bawah untuk memperbesar.

1 Januari 1970

Tab kiri merupakan tab awal dimana angka Nol tersebut berada.

Dan anehnya lagi, setelah angka nol itu saya klik, urutan post terbaru saya kembali seperti semula. Saya pun sempat merinding melihatnya.

Sebenarnya dulu juga ada kasus yang hampir serupa, dan terjadinya pun juga di sidebar. Akan tetapi saat itu beberapa anggota dari Komunitas WordPress yang terkena dampaknya. Diduga saat itu komputer pusat (WordPress server) sedang mengalami gangguan sehingga sidebar seperti hilang ditelan bumi.

Awalnya saya berpikir bahwa kejadian kali penyebabnya juga sama seperti dulu. Akan tetapi, yang membuat saya berpikir ulang, bagaimana bisa SEMUA post baru saya lenyap dan hanya digantikan oleh sebuah angka NOL? Dan mengapa setelah diklik tertulis Arsip dengan tanggal 1 Januari 1970? Tentu saja tidak ada tulisan apapun di sana, karena baik saya maupun blog ini bahkan belum lahir ke dunia yang fana ini.πŸ˜•

Apakah ini suatu kebetulan belaka? Atau sebuah tren baru untuk menyaingi April Mop, yaitu August Mop? Ataukah memang server pusat down lagi?

Entahlah…

Gambar kali ini diambil dari sini.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in My Interest, My Thoughts. Bookmark the permalink.

38 Responses to Error (Lagi)?

  1. p4ndu_Y4m4to says:

    No such PERTAMAX allowed!😈

  2. almascatie says:

    halah garang bener
    hahhahahhaha
    *kabur*

  3. almascatie says:

    ga tau sayah…
    belom pernah mengalaminya sih

  4. dnial says:

    Pandu kini punya Server-Bending Ability!!!

  5. Rizma says:

    ohohohohoho,, kalo Ma lagi error dibagian manage post-nya,, masa post buat tanggal 10 udah nongol tanggal 8, kena pertamax lagi,, trus yang mo nongol tanggal 11 malem malah ada tanggal 10 sore,, buseettt!!!

    tuntut Matt!!😈
    *siapalah Ma ini,, berani beraninya*

  6. p4ndu_Y4m4to says:

    @ almascatie
    Kenapa harus saya…πŸ˜₯
    @ dnial
    Ya iya dong. Buat nandingin Shadow Binding Technique punyamu.πŸ˜†
    @ Kak Rizma
    Hwehehe… Dan sudah saya niati untuk buat pertamax disana.:mrgreen:

  7. talkwithme says:

    haha.agustus mop,boleh juga tuh.
    salam kenal dari saya yahπŸ™‚

  8. Bilang terima kasih sama yang Di Atas, dengan begitu kamu bisa dinobatkan sebagai blog pertama yang berhasil tiba di dunia sebelum internet dipatenkan.:mrgreen:

  9. aRuL says:

    maklum, buuth perbaikan setiap saatπŸ™‚

  10. p4ndu_Y4m4to says:

    @ talkwithme
    Mau ikutan?
    @ Death-B
    Alhamdullillah…
    Terima kasih…
    Arigatou gozaimasu…
    Thank you very much…
    Matur nuwun…

    Kurang pake bahasa apa lagi?
    @ aRuL
    Saya bisa memakluminya kok. Soalnya yang pake WP kan banyak.πŸ˜‰

  11. cK says:

    wah…pandu sudah tuaπŸ˜›

  12. grace says:

    wakakakaka…
    keren dunk panduu….
    blogger pertama dlm sejarah lohh!
    ga bs saya panggil “dek” lagi dunk nih?:mrgreen:

  13. p4ndu_Y4m4to says:

    @ cK
    *Ngomong pake aksen kakek-kakek*
    Iya, Cu……:mrgreen:
    @ grace
    Ah, cuma perjalanan menembus waktu saja, kok. Blinking Rune ga bekerja dengan baik.
    *Dihajar Viki*

  14. Blog terlalu ramai juga dapat mengakibatkan keerroran kayaknya… *disepak*

  15. p4ndu_Y4m4to says:

    Serius? Masa’ gara-gara jadi terkenal kebanyakan traffic aja bisa ampe segitunya??😯
    *Dihajar massa*

  16. Weleh…
    Narsis sekali dikau Pandu… -_-

  17. *leng geleng geleng geleng geleng*
    Gaga ngerti…soalanya lagi error!πŸ˜€

  18. Nadia says:

    Wew…. perjalanan menembus waktu, keren juga tuh pandu. Mau sering-sering pake blinking rune juga ah… siapa tau ntar nyasar ke tempat yg banyak harta karunnya, te hee hee…..

  19. ketularan almas anak ini…

  20. p4ndu_Y4m4to says:

    @ Neo Forty-Nine
    Hwehehehe…:mrgreen:
    @ Nadia
    Silahkan beli.
    Harganya 5000 potch.πŸ™‚
    @ Mrs. Neo Forty-Nine
    Ketularan yang apanya?πŸ˜•

  21. Nadia says:

    ye….. aku kan dah punya blinking rune, buktinya bisa nyasar ke sini :-p

  22. hohoho,, tapi sekarang udah bener toh, dek???πŸ˜€
    eh, pendu kan udah ada dari taun 1970, harusnya “Kek” ya??πŸ˜†

  23. p4ndu_Y4m4to says:

    @ Nadia
    Eh, iya juga.πŸ˜›
    @ saRe’
    Heeh, kak…πŸ™‚

  24. ketularan make gambar mirip ubur ubur itu loh…

  25. obit0 says:

    eh..mau ngomong apa ya.. ya cuma bisa ngomong.. kasian..

  26. p4ndu_Y4m4to says:

    @ Mrs. Neo Forty-Nine
    Saya udah sabar, kok.
    @ 0bitoπŸ˜₯

  27. obit0 says:

    aduch!! liat commentnya cm melas gitu jadi tambah kasian..

  28. hmm, sering juga sih mengalami gangguan di wordpress.

  29. p4ndu_Y4m4to says:

    @ obit0
    Nggak nangis, kok. Cuman kemasukan debu aja.:mrgreen:
    *Dihajar massa*
    @ Lemon S. Sile
    Kalau saya ini yang pertama.

  30. peyek says:

    mudah-mudahan nggak terulang dan nggak bikin senam jantung,
    mestinya ada email konfirmasi kalo itu maintenance

  31. almas says:

    weh namaku kok disebut2 iks pantesan gigit telinga terus iks
    *hajar mukanya shiw pake kupingnya mas parid*

    mas pandu moga-moga ga terulang lagi ya.. kalo terulang lagi masak harus pindah ke lain hati hehehehe

  32. Pingback: Sapa yang kawin di Blog saya?? « :: a l m a s c a t i e :::

  33. mufti says:

    masak iya sih gangguan di server yang hilang cuman sidebarnya? bukan semuanya po? Kalo arsip 1 januari 1970, mungkin unix timestampnya jadi 0. aku dulu pernah posting tanggalnya jadi 1 januari 1970

  34. Tapi yang ini secara ga sengaja.
    Lihat aja gambarnya.πŸ™‚

Leave a Reply

