Wanna Be a Shaman King?

Shaman King adalah sebuah komik / manga karangan Hiroyuki Takei. Manga ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura, seorang shaman, yang pindah dari Izumo ke Tokyo. Shaman adalah orang yang bisa menghubungkan antara dunia nyata dan dunia arwah / roh dan biasanya memiliki roh pendamping.

Shaman King #31

Di sekolahnya yang baru, Yoh berteman dengan Manta Oyamada, putra dari pemilik perusahaan elektronik terkemuka di dunia (Oyamada Company), Mansumi Oyamada. Suatu saat Yoh mendapatkan roh seorang samurai dari 600 tahun lalu yang bernama Amidamaru. Mereka bertiga pun melalui berbagai kejadian secara bersama-sama.

Akhirnya tiba saat yang ditunggu-tunggu semua shaman di seluruh dunia. Bintang Rago dan Keito, yang merupakan bintang yang muncul dalam 500 tahun sekali, datang mendekati Bumi dan memberitahukan bahwa Turnamen untuk menjadi Shaman King, Shaman Fight, akan dimulai. Shaman King adalah seorang shaman yang mendapatkan Roh Agung sebagai intisari dari semua ilmu pengetahuan dan kekuatan. Di Roh Agung pula tempat dimana semua roh akan kembali.

Sebelum bisa mengikuti babak penyisihan, Yoh terlebih dahulu harus mengalahkan seorang dari 10 pendeta Suku Patch, Silva. Yoh berhasil lolos dan mendapatkan Oracle Bell sebagai tanda peserta. Dalam babak penyisihan pertama, seorang shaman berhak maju setelah menang dua kali dari tiga pertandingan. Yoh berhasil lolos dari babak penyisihan dengan 1 menang (lawan Horo-Horo), 1 kalah (lawan Faust VIII), dan 1 seri (lawan Tao Ren).

Turnamen penyisihan babak kedua dilangsungkan di AS, tempat asal Suku Patch melalui Patch Jumbo yang disediakan di Pangkalan Yokocha. Yoh, Ren,Horo-Horo, dan Ryu pergi ke sana. Tetapi di pangkalan itu, mereka bertemu seseorang yang nantinya akan menjadi lawan terberat mereka, Hao.

Di AS, Yoh dkk. harus mencari jalan sendiri ke perkampungan Suku Patch dalam kurun waktu 3 bulan sebagai babak penyisihan kedua. Setelah mencapai tempat tujuan, mereka bertemu dengan beberapa kelompok Shaman. Antara lain kelompok Hao, X-LAWS (Penentang Hao), dan Gandara (Aliran Buddha). Di sana mereka bertemu Chocolove yang akhirnya menjadi anggota tim The Ren (Ren, Horo-Horo, Chocolove). Yoh sendiri membentuk tim Funbari Onsen dengan anggota dirinya, Faust, dan Ryu.

Kemudian mereka kembai ke Jepang, tempat dimana turnamen utama diadakan. Di sana, mereka mengetahui bahwa Yoh merupakan saudara kembar Hao. Setelah menyisihkan beberapa tim lawan, The Ren dan Funbari Onsen berhadapan.

Saat ini, manga Shaman King sudah menginjak edisi ke-31 yang merupakan edisi semi-final. Di sini, Yoh dkk. pergi ke Daratan Mu, sebuah daratan legendaris yang tenggelam ke dasar laut dalam semalam akibat amarah dewa. Mereka berusaha mengalahkan semua anggota 10 pendeta yang berusaha melindungi Hao yang sedang melakukan ritual untuk menerima Roh Agung.

Beberapa Istilah dalam Shaman King

Shaman: Seseorang yang mengubungkan dunia ini dengan dunia sana.
Furyoku: Kekuatan dari masing-masing shaman.
Reiryoku: Kekuatan roh pendamping yang dimiliki tiap shaman.
Hyoui Gattai: Memasukkan roh pendamping ke dalam tubuh shaman pemiliknya.
Oversoul: Tingkatan yang lebih tinggi dari Hyoui Gattai dimana roh merasuki benda nyata yang melambangkan kemampuan roh tersebut.
Shaman Fight: Turnamen untuk menentukan Shaman King yang diadakan Suku Patch.
Shaman King: Raja dari seluruh shaman yang memiliki Roh Agung.
Roh Agung (Great Spirit): Roh tempat semua roh kembali.
Suku Patch: Suku tradisional Amerika, memiliki berbagai kerajinan tradisional.
Oracle Bell: Semacam pager untuk memberitahukan pengumuman kepada peserta Shaman Fight.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Animanga. Bookmark the permalink.

13 Responses to Wanna Be a Shaman King?

  1. Master Li says:

    Saat ini edisi 31 di Indonesia…

    Mau spoiler…?😀

  2. saRa says:

    ga pernah baca nih^^’
    tapi kayaknya seru yh?? soalnya di skolah sara, BUANYAK banget yang baca komik ini,,

  3. Wanna Be a Shaman King?
    @ Master Li
    Lha, kan sudah ada sedikit di atasnya daftar istilah🙂
    @ saRa
    Wah, rugi deh kalo ga baca.
    Komiknya seru dan kocak banget, lho:mrgreen:

  4. Master Li says:

    Belum SPOILER penuh tuh…:mrgreen:

    *niat gangguin yang belum baca mangascan*

  5. Rifu says:

    lho lho, memangnya manga scan ud ampe chp berapa? yang di indonesia ud nyampe chp berapa?

    btw, salam kenal Pandu. saya bikin link ke sini dr blog saya boleh?

  6. @ Master Li

    *niat gangguin yang belum baca mangascan*

    Nah, ada satu lagi tempat donlod manga yang belum saya ketahui:mrgreen:
    @ Rifu
    Silahken… silahken…🙂

  7. 9racehime says:

    hao keren hao keren hao keren! *cinta hao buanget*
    tapi,,,tao ren juga lama2 ko keren ya…??
    *OOT neh komennya,,,hehe*

  8. ztoro says:

    ada yg punya versi softcopy komiknya yg bhasa indo g?minta donk …krm ke email y…thanks

  9. dia says:

    shaman king, keren buanget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  10. satoru hyuga says:

    ada website tuk download komikna gak?
    ku juga suka tp sekarang kan suda ending

  11. please deh tampilin ringkasan tamat-tamatnya donk q baru baca yang no 31, tp dah terbit yang no 32, q keabisan…penasaran katanya banyak yang bilang klu cerita ini nggantung bgt….q pingin tahu lebih lanjut….tuh, akhirnya siapa yang jadi Shaman King…Yoh atau siapa,Q suka semua tokoh yg ada di Shaman King terutama Lyserg, Yoh, Horo-Horo, sama Iron Maiden Jeane yang imut abiz..ama Hao, truz muncul tokoh baru yaitu Hana di akhir cerita, dia tuh anaknya Yoh atau Hao sich…pokoknya q tunggu banget ringkesannya….C…U….

  12. faza says:

    gambar FF bagian atasnya keren………

  13. Anna_Sama says:

    jadi hana itu anak nya yoh ato hao?
    klo q seh ngarep hao aza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s