Biografi Miakis

Miakis

Miakis (Chiin Star)
Tahun Kelahiran: IS 427
Tempat Tinggal: Sauronix, Falena Queendom
Hubungan: Craig Laden (Paman Angkat), Lymsleia Falenas (Teman dan Orang yang Dilindungi), Rahal (Teman), Roog (Teman)

Seorang Queen’s Knight dan bodyguard Lymsleia Falenas. Lahir dan tumbuh di Sauronix, Miakis sedikit tomboi, dia sering bertanding dengan anak laki-laki di sana dan menunjukkan kemampuan bertarung yang hebat. Dia berharap bisa bergabung dengan Dragon Cavalry, tetapi ditolak karena organisasi tersebut tidak menerima anggota wanita. Karena tidak ingin menyia-nyiakan potensinya, Craig Laden, komandan Dragon Cavalry, mengirimnya pada Ferid untuk mengisi posisi di Queen’s Knight. Setelah diterima di sana, Miakis menjadi pengawal pribadi Lymsleia Falenas (Lym).

Sebagai akibat menjadi bodyguardnya, dia menjadi sangat dekat dengan putri muda tersebut, dan sering bercanda dengannya. Contohnya saat Kompetisi Sakral Lymsleia (Lymsleia Sacred Games), saat itu Miakis mengatakan pada Lym bahwa pertandingan seremonial dimana kakanya, Freyjadour, ikut ambil bagian lebih dari sekedar pertandingan seremonial. Ini menyebabkan Lymsleia menjadi sangat khawatir, dia takut akan menikahi kakaknya sendiri jika ia memenangkan kompetisi.

Saat serangan Godwin ke Sun Palace, Miakis berusaha kabur bersama dengan Lym. Akan tetapi mereka dihadang oleh sesama Queen’s Knight, Zahhak dan Alenia, yang berpihak pada keluarga Godwin. Beberapa saat setelah Godwin mengambil alih, Miakis terus berada di samping Lym di Sun Palace. Akan tetapi setelah Gizel Godwin menjadi Komandan Queen’s Knight, Miakis marah saat ia dipisahkan dari Lym dengan alasan bahwa melindungi ratu adalah tugasnya mulai saat itu.

Setelah itu, Miakis dikirim ke Doraat bersama dengan Alenia dengan tujuan membantu mempertahankan kota tersebut dari Frey dan Pasukan Loyalis. Setelah dipaksa berpisah dari sahabatnya, Miakis merasa tidak punya apa-apa lagi dalam hidup selain bertugas sebagai Queen’s Knight, dan menghadapi Frey dalam duel selama serangan Pasukan Loyalis. Kekalahannya dari Frey menyadarkannya, dan setelah dia bergabung dengan dengan Pasukan Loyalis, dia tahu bahwa cara terbaik untuk bertemu kembali dengan Lym adalah dengan mengakhiri perang secepat mungkin.

Miakis menyaksikan peristiwa terbunuhnya Ratu Arshtat oleh Georg Prime selama serangan Godwin, meskipun dia untuk sementara tidak tahu kejadian yang sebenarnya dan menganggap Georg sebagai pengkhianat. Miakis akhirnya mengetahui alasan dirinya diutus ke Doraat bahwa Gizel sadar dia akan bergabung dengan Pasukan Loyalis, dan dia akan memberitahukan pada Frey keterlibatan Georg dalam kematian Arshtat, sehingga menyebabkan goncangan di dalam pasukan tersebut. Tetapi setelah mengetahui kejadian sebenarnya dari Galleon, Miakis tidak marah lagi pada Georg, dan dia malu atas perbuatannya, bahwa dia akan membunuh Georg jika ada kesempatan.

Dia mempunyai kepribadian santai, ceria, dan humoris. Dia sanggup pergi bersama siapapun, meskipun Alenia tidak menyukainya. Ayah Miakis adalah anggota Dragon Cavalry, dan bersahabat dengan pimpinan organisasi, Craig, yang dianggap Miakis sebagai pamannya sendiri. Miakis juga merupakan teman dari Rahal dan Roog di Sauronix, dan sering bertanding dengan mereka. Setelah dia diterima di Queen’s Knights, ayahnya pensiun dari posisinya, dan kedua orang tuanya memulai perjalanan ke seluruh dunia. Miakis sendiri tidak tahu dimana mereka berada sekarang.

Setelah Perang Sipil Falena (Falenan Civil War) berakhir, Miakis melanjutkan bekerja di bawah Lymsleia sebagai penjaga dan mereka terus bersama seperti layaknya saudara.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Suikoden V. Bookmark the permalink.

2 Responses to Biografi Miakis

  1. Mr. Geddoe says:

    Hohoho! Miakis-Kun! Akhirnya!😛

  2. Wehehehe…:mrgreen:
    Lyonnya terakhir aja, ya. Soalnya biar ada sambungannya ke Freyja(dour) lagi nantinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s