Beast Rune

Rune merupakan salah satu elemen paling penting di dunia Suikoden. Rune disini dibedakan menjadi dua, yaitu True-Rune dan rune biasa. True-Tune adalah rune yang tiap jenisnya hanya ada satu di dunia Suikoden. Hingga saat ini telah ada 18 dari 27 True-Rune yang telah dimunculkan. Sedangkan rune biasa merupakan rune yang bersifat umum, seperti Fire Rune, Wind Rune, Double-Beat Rune, dll.

Beast Rune

Beast Rune
Pemilik Sebelumnya: Harmonia, keluarga Blight
Pemilik Sekarang: Belum diketahui
Child Rune: Beast Rune

Beast Rune melambangkan kekuatan dan hasrat yang sangat besar, dan melambangkan kebebasan dari True-Rune. Saat pertama kali dimiliki Harmonia, Beast Rune menempatkan dirinya sendiri di Istana L’Renouille yang baru selesai dibangun. Untuk menutupi fakta bahwa Harmonia tidak bisa mengendalikan rune tersebut, Harmonia melalui salah satu Pendeta Agung (High Priest) menyerahkannya ke keluarga Blight dari Highland sebagai hadiah.

Rune ini ‘tidur’ di ruangan tahta istana sampai dibangkitkan kembali oleh Luca Blight pada tahun 460 Kalender Matahari (Solar Calendar/I .S) Selama penaklukan Muse, banyak warga kota ditumbalkan Luca untuk membangkitkan Beast Rune secara penuh. Setelah tewasnya Luca oleh New City-State Army, raja Highland yang baru, Jowy Atreides, menggunakan rune-nya sendiri, Black Sword Rune, untuk mencegah Beast Rune bangkit kembali.

Saat Jowy pergi dari istana, Rune itu dibangkitkan kembali oleh Leon Silverburg ketika New City-State Army menyerang benteng L’Renouille. Setelah menampakkan wujud aslinya sendiri untuk bertempur, Beast Rune berhasil dikalahkan dan akhirnya kabur dari L’Renouille saat istana itu runtuh. Lokasinya saat ini tidak diketahui.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Runology. Bookmark the permalink.

5 Responses to Beast Rune

  1. Rizma Adlia says:

    wah,, Ma kapan terakhir maen Suikoden ya,,?? terakhir maen Suikoden 5,,

  2. Wah, udah tamat berapa kali? Udah tau tips2-nya belum?

  3. Rizma Adlia says:

    ada yang tamat sendiri, ada yang akhirnya dimaenin Didang (adek Ma) baru tamat,,🙂

    gile ampe berkali kali gitu tamatnya??

  4. obit0 says:

    Suiko 2 ku juga tmt berkali2… gara2 jowy kubunuh terus ga dapet best ending.. busyet dah..

  5. Yinkyo says:

    jah….suikoden.2. weqs…neh termasuk fav gw juga untuk RPG..tp sial……secondary quest na si Clive gagal molo pa lagi pas mo dptin ending yg terbaik (tanpa membunuh jowy) sial…bener2 memaksa IMAN gw untuk make cheat…untung masi kuat..^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s