Chelsea-MU Selisih 3 Poin

Chelsea berhasil mempertahankan tensi perebutan juara Premier League dengan MU setelah berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dalam derby London, tadi malam. Adalah Ricardo Carvalho yang berjasa dengan gol semata wayangnya dari jarak jauh. Tottenham yang baru kalah di perempat final Piala UEFA menghadapi Sevilla menunjukkan determinasi yang luar biasa dan dengan percaya diri seperti saat menumbangkan Chelsea pada pertemuan pertama mereka di Premier League musim ini.

Chelsea bisa unggul lebih dulu pada menit ke 9 saat Frank Lampard memberi umpan kepada Shaun Wright-Phillips (SWP) di sayap kanan. Kemudian Wright-Phillips memberikan umpan silang kepada John Terry yang diteruskan kepada Salomon Kalou. Akan tetapi sundulannya masih melampaui mistar gawang. Pada menit ke 22, sepak pojok dari Lampard berhasil dimanfaatkan oleh Carvalho dan menyudulnya ke arah gawang. Akan tetapi, penjaga gawang Spurs, Paul Robinson yang tampil cemerlang malam itu berhasil menghalaunya keluar. Berbagai tekanan silih berganti dilancarkan oleh pasukan Jose Mourinho tersebut, namun usaha mereka tidak juga membuahkan hasil.

Kebuntuan itu akhirnya pecah saat Ricardo Carvalho melepaskan tendangan keras dari jarak 1/4 lapangan pada menit ke 52. Robinson tidak mampu mengatasi tembakan itu, 1-0. Tiga menit kemudian, Chelsea berpeluang menggandakan keunggulan mereka. Melalui kombinasi Wright-Phillips-Drogba, kemudian diteruskan ke Salomon Kalou. Tapi tendangan penyerang asal Pantai Gading tersebut masih mampu dihalau Robinson dengan menggunakan kakinya. Di menit ke 62, Defoe berusaha mengejar ketinggalan dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh. Untung saja Cech mampu menjinakkan bola dari Defoe tersebut. Tak lama kemudian giliran Berbatov yang menguji ketangguhan Cech, tetapi usahanya masih tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Di pertandingan lain, MU yang butuh kemenangan untuk lolos dari kejaran Chelsea, justru menemui hambatan ketika melawat ke Fratton Park, markas Portsmouth. Sialnya, sekitar menit ke-25, MU justru tertinggal lebih dulu dari tuan rumah, 1-0, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Berusaha mengejar, MU meningkatkan serangan di babak kedua. Mereka pun mendapat beberapa peluang emas. Namun semua itu mampu dipatahkan oleh kiper Portsmouth, David James. Bencana bagi Setan Merah datang saat van Der Sar salah membaca bola umpan dari Ferdinand yang mengakibatkan bola masuk ke gawangnya dengan mulus, 2-0. John O’Shea berhasil memperkecil ketinggalan pada menit-menit akhir pertandingan setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Portsmouth. MU gagal menyamakan kedudukan setelah tendangan keras Alan Smith pada saat injury time dari dalam kotak penalti sukses dihadang James yang tampil luar biasa. Dengan ini, selisih poin MU-Chelsea tinggal terpaut 3 poin.

Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan Premier League Sabtu, 7 April 2007

Chelsea X Tottenham 1-0
Arsenal X West Ham Utd. 0-1
Blacburn X Aston Villa 1-2
Middlesbrough X Watford 4-1
Reading X Liverpool 1-2
Sheffield Utd. X Newcastle Utd. 1-2
Wigan Ath. X Bolton W. 1-3
Portsmouth X Manchester Utd. 2-1

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in FA. Bookmark the permalink.

One Response to Chelsea-MU Selisih 3 Poin

  1. Yes! Akhirnya! Setelah penantian selama berbulan2, akhirnya si Setan takluk jua!Chelsea semakin dekat ke juara Premiership!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s