Biografi Lazlo

Lazlo

Lazlo
Tanggal Lahir: c. IS 286
Tempat Tinggal: Razril, Island Nations Federation
Hubungan: Flare En Kuldes (Adik),Lino En Kuldes (Ayah),Queen of Obel (Ibu), Snowe Vingerhut (Teman)

Tersesat di tengah laut akibat serangan Kooluk Empire pada Obel Royal Entourage tahun 290, Lazlo, pangeran Obel selamat dan hanyut ke Razril dimana dia ditemukan oleh Vincent Vingerhut lalu diangkat sebagai pelayan sekaligus teman bermain bagi anaknya, Snowe.

Akibat lingkungan tempat dia tumbuh, Lazlo menjadi lebih pendiam dan iri dengan temannya yang punya banyak hal menyenangkan. Kemudian, mereka berdua masuk Akademi Marinir Gaien (Gaien Marine Knights Academy). Lazlo memilih tidak sekamar dengan Snowe dan memilih kamar disamping dapur karena statusnya sebagai pelayan keluarga Vingerhut.

Akibat kerja kerasnya, Lazlo mendapatkan tempat di akademi dan kemudian dikenal atas kemampuan dan talentanya yang luar biasa membuat Snowe marah. Faktanya, meski masih muda, orang yang belum tahu tentang posisi Lazlo mengagumi kemampuannya, termasuk Walter yang mengagumi kemampuan Lazlo menggunakan Dual Blade saat bertemu di gang Razril tahun 298 ( pembukaan Suikoden Tactics). Dia diangkat ke tingkat yang lebih tinggi saat dia memimpin kapal Gaien dan mengalahkan Brandeau si bajak laut dalam sebuah duel setelah Snowe kabur dari kapal.Setelah itu dia mempunyai hubungan dekat dengan Glen Cott, orang yang sering memuji kemampuan orang muda bahkan pernah diadopsi oleh Reinbach II dari Middleport.

Dengan meninggalnya Glen setelah menggunakan Rune of Punishment, Lazlo yang menerima True Rune tersebut dituduh atas kecelakaan atas Snowe dan Vincent Vingerhut. Dia diusir dari Razril dengan menggunakan perahu, Lazlo ditemani oleh Chiepoo dan teman-teman lainnya dari akademi yang menyusup ke perahu. Mereka kemudian diselamatkan oleh Flare En Kuldes yang sedang berpatroli di perairan Obel lalu mereka dibawa ke Obel setelah setuju untuk bekerja untuk Lino En Kuldes sebagai ganti tempat tinggal yang diberikan.

Ketika perang dengan Kooluk dimulai, Lazlo diberi wewenang atas kapal raksasa Obel dan membuktikan dirinya sebagai orang yang pantas diperhitungkan di Obel. Setelah merekrut Elenor Silverberg sebagai ahli strategi untuk serangan balik terhadap Kooluk, Lazlo berduel dengan Lino untuk menentukan siapa yang akan memimpin serangan tersebut. Lazlo keluar sebagai pemenang dan diberi Golden Seal, yang merupakan bukti sebagai komandan di Obel. Sebagai pemimpin gerakan oposisi, Lazlo memimpin kapal-kapalnya melawan Kooluk untuk mengakhiri Island Liberation War. Kepemimpinannya berpengaruh dalam pembebasan Razril dan Obel dan setelah beberapa pertarungan dengan Snowe, akhirnya dia bisa mendapatkan kembali respek dari temannya tersebut.

Setelah mengalahkan pohon raksasa dan Graham Cray di pelabuhan El-Eal, Lazlo juga mengalahkan pahlawan Kooluk, Troy, di duel terakhir. Setelah menggunakan Rune of Punishment untuk melindungi kapalnya dari ledakan di pelabuhan, Lazlo pingsan dan dipercaya sudah meninggal seperti mereka yang telah menggunakan Rune itu sebelum Lazlo. Tetapi dengan kekuatan dari 108 Stars of Destiny dan perlindungan dari ibunya, rune itu memasuki fase pengampunan, dan bisa digunakan tanpa melukai penggunanya.

Setelah perang berakhir, Lazlo yang bekerja dibawah Lino En Kuldes diberi tugas yang relatif ringan seperti menjaga perbatasan dan sebagainya. Suatu saat dia pergi ke Deserted Island untuk beberapa saat dimana dia bertemu dengan Kyrill yang dikirim ke pulau tersebut atas permintaan Lino agar Lazlo membantu Kyrill dalam membongkar penyusupan yang dilakukan oleh Kooluk. Kemudian terungkap bahwa Lino berencana untuk mengangkat Lazlo sebagai penggantinya di Kerajaan Obel

Catatan: Dia merupakan anak dari Lino, tapi jangan menyebutnya Lazlo En Kuldes, selain itu, dia merupakan Tenkai Stars yang tertua (18-20 tahun)

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Suikoden IV. Bookmark the permalink.

3 Responses to Biografi Lazlo

  1. Suikoden lover says:

    Lho?
    Lazlo lahir di thn 286??
    Bknnya 288 ya??

  2. Kurang tau juga, ini infonya dapat dari duefiumi. :p

  3. Suikoden lover says:

    Oh ya?
    Di topik yang mana??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s