Robben Cedera

Gelandang Chelsea asal Belanda, Arjen Robben, didera cedera lutut yang kemungkinan besar memaksanya absen sampai musim kompetisi 2006-07 berakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer The Blues, Jose Mourinho yang menganggap Robben butuh operasi untuk menyembuhkan cederanya. Dan itu berarti ia mengalami nasib yang sama dengan Robin van Persie dan Thierry Henry dari Arsenal, menutup musim ini lebih cepat.

Robben kembali ke Stamford Bridge dengan membawa serta cedera setelah menunaikan tugas negara di ajang kualifikasi Euro 2008 dan staf medis memutuskan langkah operasi merupakan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan di lututnya. Lengkaplah penderitaan Chelsea akibat berita
cedera para pemainnya.

Musim ini keutuhan Chelsea terus digerogoti oleh cedera panjang pemainnya. Beberapa pemain kunci harus tersingkir dari daftar pemain karena masalah satu itu, diantaranya ada kapten John Terry, kiper Petr Cech dan gelandang flamboyan Joe Cole.

Mourinho mengaku kecewa kepada Belanda yang telah memainkan Robben full 90 menit di dua pertandingan sehingga balik dengan membawa serta cedera. Kepada Chelsea TV, Mourinho berkata: “Robben bakal absen cukup
lama. Sulit diterima ia bermain penuh untuk Belanda. Dia butuh operasi dan kemungkinan kami harus merelakan kehilangan pemain penting itu sampai akhir musim.”

Masalah pada lututnya belum didiagnosa secara tepat, tapi jika sampai terbukti ada kerusakan pada ligamen lututnya maka Robben dipastikan menutup perjalanannya musim ini. Ia harus melupakan perannya di tiga kejuaraan yang masih bisa dimenangkan The Blues—premiership, Liga Champions dan FA Cup.

Robben merupakan tokoh sentral bagi Chelsea dalam upayannya mempertahankan gelar premiership yang tengah dalam incaran Manchester United. Musim ini adalah musim yang kurang menyenangkan bagi Robben karena cedera kerap menganggu performanya. Tapi Mourinho bisa berlega
hati karena kemungkian besar tidak lama lagi ia bisa menurunkan kembali Joe Cole yang selama musim ini terpinggirkan karena cedera pada telapak kakinya.

“Joe Cole akan kembali. Kemungkinan kami sudah bisa memainkannya pekan depan. Sepanjang musim kami tidak bisa menurunkan skuad terbaik dengan seluruh pemain tersedia, tapi tidak terlalu buruk jika kehilangan satu dan mendapatkan kembali satu pemain,” kata pelatih yang menjuluki dirinya Special One itu.

Saat ini besar harapan bagi Mourinho agar tidak ada satu pun pemainnya yang masuk ke dalam daftar cedera agar ia bisa menurunkan kekuatan penuh. Musim telah memasuki putaran akhir dan setiap pertandingan bisa diibaratkan sebagai final. “Kami ingin memberikan tekanan kepada
setiap lawan dan bukannya malah tertekan karena masalah cedera pemain,” imbuhnya.

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in FA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s