Carnivore Plants

Kita biasanya mengkonotasikan istilah pemakan daging/ karnivora pada manusia ataupun hewan. Tapi di hutan lindung Guwa Gong Guwahati, India Utara, ditemukan sejenis tanaman yang berbentuk seperti bunga terompet (emang ada?) dan bisa disebut tanaman karnivora. Oleh penduduk lokal tanaman itu dinamai pohon kantung ajaib, atau oleh penduduk Jawa disebut Kantong Semar.

Kalau cuma dilirik sekilas, emang sih keliatannya seperti sama bunga pada umumnya. Perbedaannya, kalo ada serangga atau makhluk kecil lainnya (seperti kurcaci, peri, dan sebangsanya) yang hinggap di kelopaknya, maka kelopak itu secara otomatis akan menutup, hap, dan masuklah hewan n makhluk kecil kedalam “perutnya”. Di dalam sana, serangga itu tidak akan bisa keluar saking rapatnya dan akhirnya mati didalamnya.

Menurut ahli botani India, serangga kecil tadi digunakan si tumbuhan sebagai makanan tambahan biar tetap sehat, kuat, n ga penyakitan, dan bila sakit berlanjut, hubungi dokter.🙂

About Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
This entry was posted in Internasional. Bookmark the permalink.

4 Responses to Carnivore Plants

  1. Titah says:

    Ga usah jauh-jauh di India deh bro, di sini juga banyak koq. N nyarinya ga usah jauh-jauh di tengah hutan yang banyak macannya, di toko bunga dah banyak tuh. Nama kerennya apa tuh yach Nepenthes…. (apa, gitu, lupa). Koq ga dikasih gambar sih? Lupa yach? Buruan upload donk!

  2. OM YUDI says:

    NICE!
    Kabar bagus untuk mengawali ‘sesuatu’ di dunia maya.
    dunia yang ga ada batasnya!
    dunia yang… sediakan segala sesuatu! APAPUN!
    Informasi, pengetahuan dan yang pasti juga sediakan DUIT YANG NYATA!
    ga PENTING jenjang pendidikan n bisa dimulai dari usia berapapun, yang penting ADA KEMAUAN
    untuk berkembang dan terus belajar.

    KEEP ON GOING!

  3. DUIT YANG NYATA!
    Ha, aku suka itu! Emang Om Yudi mo ngasih yah? Asyik….

  4. deKing says:

    Waduch, kasihan banget kalau peri juga ikutan dimakan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s